Senin, 12 April 2010

tugas akuntansi manajemen

NAMA : YOYON SUHARIYANTO
NPM : 21208322
KELAS : 2EB06
ANGGARAN PENJUALAN :
Anggaran penjualan adalah penentuan jumlah unit penjualan yang diperkirakan akan dijual di dalam suatu perusahaan untuk periode yang akan datang. Pada umumnya anggaran penjualan ini akan menyebutkan jumlah unit yang dijual serta harga jual per unit produk tersebut untuk masing-masing daerah penjualan yang ada.

ANGGARAN PRODUKSI :
Anggaran produksi adalah suatu anggaran yang dapat disusun setelah mengetahui berapa besar rencana penjualan untuk masing-masing produk. Rencana penjualan ini dapat dilihat dalam anggaran penjualan. Berdasarkan rencana penjualan yang telah tersusun tersebut serta dengan mempertimbangkan perubahan persediaan produk akhir yang ada , maka anggaran produksi akan dapat disusun.

Anggaran BIAYA BAHAN BAKU :
Anggaran biaya bahan baku adalah suatu anggaran produksi yang telah disusun, maka anggaran bahan baku telah dapat disusun pula. Penyusunan anggaran bahan baku akan dilakukan secara bertahap.

ANGGARAN BIAYA OVERHEAD PABRIK :
Anggaran Biaya Overhead Pabrik adalah merupakan komponen ketiga di dalam penyusunan perhitungan besarnya harga pokok produksi. Biaya overhead pabrik terdiri dari seluruh biaya yang terjadi di dalam pabrik kecuali biaya bahan baku dan biaya tenaga kerja langsung.

ANGGARAN PERSEDIAAN :
Anggaran persediaan adalah suatu jumlah persediaan yangjumlah persediaannya di anggarkan pada akhir bulan di butuhkan untuk bahan baku langsung dan persediaan produk jadi untuk anggaran harga pokok produk di jual dan neraca di anggarkan untuk pembukuaan.

Anggaran pengeluaran modal :
Anggaran pengeluaran modal suatu perencanaan sistematik untuk investasi jangka panjang.

Anggaran kas :
Anggaran kas dalah suatu anggaran yang di buat meliputi poroyeksi penerimaan kas dan pengeluaran kas perusahaan selama periode waktu tertentu.

Anggaran rugi laba :
Anggaran rugi laba dalah suatu hasil akhir dari semua anggaran operasional dari seperti penjualan, harga pokok penjualan, biaya komersial dan biaya administrasi dan keuangan diringkas dalam laporan laba-rugi kemudiaan di anggarkan.

Anggaran Neraca :
Anggarn Neraca berisi berisi mengenai rencana posisi keuangan (aktiva,utang, dan modal) pada awal dan akhir periode anggaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar